Kamis, 09/05/2019 Utama 1123 hits

Rabu, (24/04) Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bungo mendapatkan kunjungan dari Kementrian Direktorat Jenderal Hortikultura yang diwakili oleh staff kementrian Direktorat Jenderal Hortikultura. Pada kesempatan kali ini Staff Kementrian Direktorat Jenderal Hortikultura bersama Muhammad Hasbi, SP.M.Si selaku Kadis TPHP, beserta staff bidang Hortikultura berkunjung ke lokasi kebun buah yang ada di Kabupaten Bungo. Kebun buah yang dikunjungi yaitu kebun buah jeruk yang ada di Kelompok Tani Mekar Sari Dusun Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan dan  kebun buah duku yang ada di Dusun Pelayang Kecamatan Tanah Tumbuh.

Kebun jeruk yang ada di Dusun Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan memiliki potensi lahan sekitar ± 20 ha, dan telah berproduksi ± 9 ha. Lahan kebun jeruk ini masih Swadaya Masyarakat dengan umur antara 8-12 tahun. Kelompok Tani Mekar Sari Dusun Rantau Ikil Kecamatan Jujuhan pada tahun 2018 telah mendapatkan kegiatan peningkatan tanaman buah dari dana APBD I Provinsi. Tanaman buah yang diberikan yaitu tanaman buah jeruk dengan jenis Siam Banjar, seluas 5 ha (2000 batang), insektisida 20 Liter dan pupuk Organik sebanyak 3200 kg.

Selanjutnya staff kementrian Direktorat Jenderal Hortikultura bersama Kadis TPHP mengunjungi kebun duku di Dusun Panjang Kecamatan Tanah Tumbuh untuk melihat tanaman duku yang terkena penyakit mati meranggas sekitar 30% dari potensi lahan sekitar 30 ha kebun duku di Kecamatan Tanah Tumbuh. Dengan adanya kunjungan dari Staff Kementrian Direktorat Jenderal Hortikultura dan Kadis Dinas TPHP Kabupaten Bungo mengharapkan akan adanya penambahan luas tanam pada kebun jeruk sekitar 15 ha dan pengendalian penyakit mati meranggas pada tanaman duku.


 


: tanpa label

___Galeri Video Terbaru___