Kamis, 06/12/2018 OPD 197 hits

BSPS

Kabupaten Bungo mendapatkan penghargaan atas pencapaian pelaksanaan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Terbaik se Provinsi Jambi. Penghargaan diberikan oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Jambi pada Acara Evaluasi Pelaksanaan BSPS Provinsi Jambi, 6/12 yang lalu. Kepala Bidang Perumahan dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bungo, Fauzi, ST., MT hadir mewakili Kabupaten Bungo untuk menerima penghargaan tersebut.


Kabupaten Bungo mendapat penghargaan pada tiga kategori penilaian, Tim Teknis Terbaik, Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) Terbaik dan Tenaga Koordinator Fasilitator Terbaik. Urutan penghargaan ketiga kategori tersebut untuk Tim Teknis meliputi: 1. Kota Sungai Penuh, 2. Kabupaten Bungo dan 3. Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Sedangkan Urutan TFL diantaranya 1. Kabupaten Muaro Jambi, 2. Tanjung Jabung Barat dan 3. Kabupaten Bungo. Sementara Korfas, 1. Kota Sungai Penuh,  2. Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan 3. Kabupaten Bungo.


Secara Nasional,  pelaksanaan BSPS di Provinsi Jambi progres menempati posisi nomor 1 di Indonesia. Hal ini diungkapkan Tambat Yulis dari Satuan Kerja Non Bertikal Tertentu (SNVT) Penyedia Perumahan. Pencapaian ini akan menjadikan Provinsi Jambi akan mendapatkan tambahan jumlah unit dari tahun sebelumnya mencapai 100% peningkatan di tahun 2019. Tambahan tersebut berupa bonus yang berjumlah mencapai 1000 unit, imbuh Tambat.


Dengan adanya penambahan tersebut, kita berharap Kabupaten Bungo bertambah pula unit BSPS di tahun 2019 mendatang, ungkap Fauzi.


Diolah dari Sumber: Berita

: tanpa label