Juma't, 28/09/2018 Daerah 127 hits

bungokab.go.id - Bupati Bungo H. Mashuri secara resmi melantik dan mengukuhkan sebanyak empat orang Rio (Kepala Desa) untuk empat dusun yang berada di Kecamatan Pelepat, Jum’at pagi, (28/9/2018).

Adapun Rio yang dilantik tersebut yakni, Rio Dusun Sungai Beringin Muhammad Sabawaihi, Rio Dusun Rantau Keloyang Muhammad Jasmi. SH, Rio Dwi Karya Bhakti Supriyanto dan Rio Balai Jaya Adam Huri.

Saat pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Camat Pelepat tersebut, Bupati Bungo H. Mashuri berharap agar masing-masing Rio sebagai pimpinan dusun dan pemuka adat, agar dapat menjalankan amanah masyarakat ini dengan sebaik mungkin.

“Selamat saya ucapkan kepada seluruh Rio yang telah dilantik hari ini. Saya berharap agar dapat menjalankan amanah masyarakat ini dengan baik dan selalu transparan didalam pengelolaan dana yang masuk ke anggaran Dusun masing-masing,” ujar Bupati Bungo, H. Mashuri.

Lanjut Mashuri, Rio tidak bisa melaksanakan roda pemerintahan dengan seorang diri. Oleh karena itu, masyarakat harus mendukung Rio terpilih yang telah dilantik ini, dan juga diharapkan selalu berkoordinasi dengan perangkat Dusun lainnya disetiap ada pembangunan.

Setelah pelantikan tersebut, Mashuri berharap kepada seluruh Rio agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik agar dapat mensejahterakan masyarakat dusun masing-masing.

“Kepada semua datuk Rio yang barusan dilantik ini, nantinya jangan hanya terfokus kepada pembangunan fisik saja, akan tetapi harus bisa melihat potensi yang dimiliki di dusun, agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Dusun,” pungkas Mashuri.

Lain pihak, Rio Dusun Rantau Keloyang Muhammad Jasmi. SH setelah pelantikan mengucapkan terima kasihnya kepada Bupati Bungo H. Mashuri yang telah bersedia melantik dirinya dan bersama tiga orang Rio lainnya.

“Terima kasih banyak kepada Bupati Bungo H. Mashuri yang telah sudi melantik saya dan tiga orang rio lainnya. Amanah dari masyarakat ini akan selalu kami jaga. Dan tentunya saya juga berterima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Rantau Keloyang yang telah mempercayai saya menjadi Rio Dusun Rantau Keloyang,” ungkap Jasmi. SH.

“Saya minta kepada seluruh lapisan masyarakat Rantau Keloyang, mari sama-sama kita membangun Dusun kita kedepan lebih baik lagi,” tutup Jasri. SH.

Tampak hadir dalam pelantikan empat orang Rio di halaman Kantor Camat Pelepat yakni, Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto, anggota DPRD Bungo, kepala OPD, serta para tamu undangan lainnya.

: tanpa label