Selasa, 11/09/2018 Daerah 230 hits

bungokab.go.id - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Bupati Bungo H Mashuri melepas peserta pawai di depan rumah dinas Bupati Bungo. Selasa, 11 September 2018.
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan pada Senin (10/8) di Masjid Agung al-Mubaraq Muara Bungo, yaitu perlombaan kaligrafi yang diikuti pelajar se-Kabupaten Bungo.
Terlihat antusias masyarakat yang mengikuti pawai. Rute pawai berakhir di Masjid Agung Al-Mubaraq Muara Bungo, dan dilanjutkan pembagian hadiah pemenang lomba serta tabligh akbar bersama Ustadz Jonika Amdodi.
Turut hadir, anggota DPRD Bungo, Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo H Ridwan IS, Ketua TP PKK Bungo Hj Verawaty Mashuri, Ketua GOW Nining Wilasari Apri, Ketua DWP Yuliasfayanti Ridwan, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, pelajar dan majelis guru, serta element masyarakat.
Dalam sambutannya, Bupati H Mashuri sampaikan ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah.
“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Bungo, kami ucapkan selamat tahun baru islam 1440 Hijriah,” ucap Mashuri.
Selain itu, dirinya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut.
“Kami ucapkan terimakasih kepada panitia serta semua yang telah hadir di tabligh akbar dalam rangka memperingati tahun baru ini,” jelasnya.
Dalam sambutannya, dirinya juga mengatakan terdapat 2 makna dalam hijrah.
“Ada dua makna hijrah, yaitu berpindah ke suatu tempat, dan kedua berpindah dari perbuatan yang tidak bagus ke perbuatan yg mulia,” jelasnya.
“Mudah-mudahan dengan menyambut dan memperingati tahun baru Islam ini, setidaknya kita semua khususnya pribadi masing-masing dapat mengoreksi diri, serta dapat mengamalkan apa yang disampaikan pada Tabligh Akbar ini,” tutupnya.

: tanpa label