Kamis, 02/08/2018 OPD 174 hits

bungokab.go.id - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2018, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo menyelenggarakan lomba kreasi sampah plastik menjadi produk kerajinan, atau yang disebut dengan lomba kreasi 3R (Reuse, Redue, Recycle) tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bungo. Lomba ini juga merupakan rangkaian lomba terakhir yang dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan lomba sekolah Adiwiyata, lomba mewarnai dan lomba baca puisi.


Lomba ini digelar pada hari Kamis, tanggal 02 Agustus 2018 di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo. Sebanyak 8 kelompok siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bungo yang mewakili 8 kecamatan berlaga dalam ajang lomba kreasi 3R ini. Adapun peserta lomba yaitu Pondok Pesantren Diniyyah Kec. Rimbo Tengah, SMKN 1 Jujuhan, SMKN 1 Limbur Lubuk Mengkuang, SMKN 2 Muara Bungo Kec. Bathin II Babeko, SMKN 1 Pelepat Ilir, SMKN 1 Muko-muko Bathin VII, SMAN 1 Rantau Pandan dan SMAN 1 Tanah Sepenggal Kec. Tanah Sepenggal Lintas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bungo, H. Prasetyo, SP, M.Si dalam sambutannya menyebutkan  bahwa pelaksanaan lomba kreasi 3R ini sesuai dengan tema peringatan hari lingkungn hidup sedunia tahun 2018 yakni “Kendalikan Sampah Plastik”. Beliau juga berharap bahwa kreasi siswa-siswi ini tidak hanya sebatas pada perlombaan ini saja akan tetapi dapat ditularkan juga di lingkungan tempat mereka tinggal. Dengan demikian seluruh peserta lomba ini dapat menjadi duta bagi Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bungo untuk mengkampanyekan pengurangan dam pengelolaan sampah plastik. (ysr)

: tanpa label