Rabu, 11/07/2018 OPD 171 hits

bungokab.go.id - Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM), yakni kegiatan swadaya dari masyarakat di bidang kesehatan dengan penanggung jawab kepala desa.


Pada tanggal 02 Juli – 11 Juli 2018, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo, selaku OPD terkait pada kegiatan Lomba Posyandu dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) turut serta sebagai tim penilai lomba Posyandu dan LBS Tingkat Kabupaten Bungo Tahun 2018, yang diwakili oleh Lindawati, S.Sos selaku Kasi Konservasi Sumber Daya Alam dan Keanekaragaman Hayati dan Yunita Salmah Ritonga, S.Si selaku Pengendali Dampak Lingkungan.


Penilaian dilaksanakan di dusun-dusun perwakilan tiap kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bungo, yaitu Dusun Sekar Mengkuang (Kec. Limbur Lubuk Mengkuang), Dusun Seberang Jaya (Kec. Bathin II Pelayang), Dusun Lubuk Tenam (Kec. Jujuhan Ilir), Dusun Baru Balai Panjang (Kec. Jujuhan), Dusun Pulau Pekan (Kec. Bungo Dani), Dusun Datar (Kec. Muko-muko Bathin VII), Dusun Babeko (Kec. Bathin II Babeko), Dusun Sungai Mengkuang (Kec. Rimbo Tengah), Kelurahan Tanjung Gedang (Kec. Pasar Muara Bungo), Dusun Lubuk Benteng (Kec. Bathin III), Dusun Lubuk Landai dan Dusun Rantau Makmur (Kec. Tanah Sepenggal Lintas), Dusun Empelu (Kec. Tanah Sepenggal), Dusun Koto Jayo (Kec. Tanah Tumbuh), Dusun Lubuk (Kec. Pelepat Ilir), Dusun Pasar Rantau Keloyang dan Dusun Mulya Bhakti (Kec. Pelepat), Dusun Sungai Telang (Kec. Bathin III Ulu) dan Dusun Leban (Kec. Rantau Pandan).(yunita)

: tanpa label