Rabu, 06/06/2018 Daerah 224 hits

Muara Bungo 06 Juni 2018 - Dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Bupati Bungo H.Mashuri didampingi Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto beserta unsur Forkompida dan OPD di lingkup Pemkab Bungo, gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Bungo.


Apel Pasukan Operasi Ketupat ini langsung dipimpin oleh Bupati Bungo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Operasi Ketupat merupakan salah satu operasi Kepolisian, yang dilaksanakan serentak selama 18 hari, mulai tanggal 07 sampai 24 Juni 2018, dan melibatkan sebanyak 173.397 personil pengamanan gabungan, dari unsur TNI, Polri, Pemda serta stakeholder terkait.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bungo juga melakukan penyematan pita secara simbolis kepada tim Operasi Ketupat 2018.


Dalam sambutannya Bupati menjelaskan, terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama, seperti halnya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran arus mudik dan arus balik, bencana alam dan gangguan Kamtibmas dan ancaman tindak pidana terorisme.

Bupati menerangkan bahwa kegiatan apel gelar pasukan Operasi Ketupat ini, diadakan serentak seluruh Indonesia, di Kabupaten Bungo diadakan hari ini.

Sedangkan Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik, dan nantinya seluruh anggota dapat langsung melaksanakan tugas di pos pengamanan dan pos pelayanannya masing-masing. Dirinya juga menyebutkan terdapat 4 titik pos yang terdiri dari, 1 pos pelayanan dan 3 pos pengamanan.

“Nantinya ada 4 titik, 1 pos pelayanan dan 3 pos pengamanan,” tutup Kapolres.

: tanpa label

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo

FACEBOOK HUMAS KABUPATEN BUNGO