Senin, 28/05/2018 OPD 419 hits

Jambi - Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari pihak BPK kepada Pemerintah Kabupaten Bungo telah diterima langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME  dan Ketua DPRD Ria Mayang Sari, SH Senin (28/5) di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.

BPK RI melalui Kepala Perwakilan Provinsi Jambi, Drs. Parna, MM memberikan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) atas LKPD Pemkab Bungo TA 2017. Ini berarti sama dengan opini tahun-tahun sebelumnya.


Kepala BPKAD Kabupaten Bungo, Drs. Supriyadi, ME ketika dihubungi mengatakan bahwa inilah hasil yang diperoleh atas kerja seluruh tim di BPKAD beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Opini Wajar Dengan Pengecualian atau WDP dari BPK ini, tentu merupakan hasil kerja seluruh tim bersama OPD terkait" terangnya.


Supriyadi juga mengapresiasi kinerja seluruh OPD khususnya Tim Penyusun LKPD di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bungo.


"Terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Jambi dan tim audit. Terima kasih juga kepada seluruh OPD dan tim penyusun laporan keuangan BPKAD atas kerja selama ini", ujar Supriyadi


Pemberian opini WDP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD Pemkab Bungo Tahun Anggaran 2017 ini setelah memeriksa secara keseluruhan laporan Keuangan yang disusun oleh Tim BPKAD Kabupaten Bungo serta menindaklanjuti laporan keuangan tahun-tahun sebelumnya, akhirnya diperoleh kesimpulan "wajar" dengan pengecualian terhadap laporan aset yang masih perlu dibenahi pada beberapa OPD.

Supriyadi menambahkan dirinya secara pribadi belum puas dengan opini WDP ini. Menurutnya opini tersebut tahun depan bisa diraih lebih baik dengan kerja lebih keras dan komitmen semua pihak, terutama Kapala OPD.

Lebih lanjut menurut Supriyadi, poin terpenting atas perolehan opini dari BPK ini adalah perlunya komitmen seluruh pihak untuk  perubahan signifikan yang lebih baik atas tindaklanjut LHP tahun ini. Sehingga tahun depan Kabupaten Bungo dapat memperoleh opini lebih baik lagi, yaitu Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP.

"Alhamdulillah, kami tetap bersyukur dengan hasil yang diraih ini. Setidaknya kita tidak turun ke opini disclaimer", tukasnya.

Hadir bersama Bupati, Ketua DPRD Bungo Ria Mayang Sari, SH, Sekretaris Daerah Drs. H. Ridwan Is. MM, Inspektur Ir. H.Amrizal, M.Si dan seluruh tim penyusun LKPD dari BPKAD Kabupaten Bungo. (Tim Media BPKAD)

: tanpa label

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo

FACEBOOK HUMAS KABUPATEN BUNGO