Senin, 14/05/2018 Daerah 87 hits

Muara Bungo 14 Mei 2018 - Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengadakan pawai obor, Senin (14/5) malam. Pawai obor yang kedua kalinya ini dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.
Nyala obor mewarnai jalanan di kota Muara Bungo. Lantunan nyanyian dan shalawat bertalu-talu menggema di jalan-jalan utama kota itu. Ribuan orang tak pandang usia, tua, muda mengikuti aksi tersebut.

Pawai obor ini mengambil start dari depan rumah dinas bupati, Mapolres Bungo lalu melewati SMPN 1 Muara Bungo, Kodim, memutari tugu air mancur Semagor atau Pusparagam lalu kembali ke rumah dinas Bupati Bungo.
Akhmad Ramadhan, Sekretaris MD KAHMI Bungo mengatakan selain diikuti pelajar se-Kabupaten Bungo, pawai ini juga mengajak segenap elemen masyarakat, Ormas, OKP, LSM, mahasiswa, paguyuban serta remaja masjid dan pengajian ibu-ibu.
Bupati Bungo, H Mashuri dalam sambutanya mengatakan malam pawai obor ini menjadi momentum penyemangat memyambut kedatangan bulan Ramadhan.
“Mari bersama-sama kita semarakkan pawai obor malam ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H tahun 2018, karena ini hanya bisa kita temukan satu tahun sekali,” kata Bupati.
Untuk diketahui, pengamanan malam pawai obor ini sangat ketat karena dijaga oleh anggota Polres Bungo, Polisi Militer, Satpol PP dan Dishub.

: tanpa label